Tidak Bisa SMSan karna Pulsa Habis Coba SMSan Menggunakan Gmail.

Assalamu’alaikum…

Mungkinsobat sudah poly yang tau jika di Gmail itu sanggup mengirim SMS ke nomorHandphone dan sanggup membalasnya melalui Handphone juga. Berawal berdasarkan cekak nyapulsa pada handphone aku , dan ingin menghubungi teman. Tak kehabisan akal, searchingsana sini dan ternyata dapat sebuah artikel yang isinya Mengirim SMS dapat menggunakan Akun Gmail .

Tanpabanyak basa basi saya pun eksklusif mengikuti langkah langkahnya. Setelah sayamencobanya Dan ternyata caranya itu mudah sekali.

Jikasobat memang berminat buat SMS menggunakan Gmail, oke langsung saja yadisimak.. :

1.sobat harus LogIn ke Akun Gmail Sobat. Klik Disini buat eksklusif ke gmail.

2.sesudah itu sobat klik sepertigambar Chat gitu dalam pojok kiri bawah tampilan gmail. Lihatgambar dibawah :


3.sesudah itu, dalam kotak “Telusuri, ngobrol, atau sms”,ketik nomor handphone tujuan buat dikirimSMS-nya. Seperti dalam gambar dibawah :


4. Setelahmenuliskan angka Handphone tekan Enterpada Keyboard. Lalu pada Tampilan berikutnya, isikan Nama Kontak sesuai menggunakan yang diinginkan sobat. – lalu klik Simpan/Save. Lihat gambar dibawah.


5.setelah sobat klik simpan/save, maka akan keluar tampilan mini Seperti Chat pada pojokkanan bawah Gmail. Tulispesan/message pada kotak yg sudah disediakan. Lihat contohnya :


Jenjreeeenng..nir lama lalu pesan sobat sudah diterima sang nomor tujuan.

NB: - dalam HP si penerima akan tertera angka pengirim dengan 7 digitangka serta masih ada goresan pena email si pengirim.

- maksud kredit SMS : 47, adalahsisa sms yg bisa dikirim pada 1x24 jam. Maksimal sms-nya 50 kredit dalam 1hari, serta akan terus terulang setiap hari.

- si penerima sms sanggup membalas smstersebut pribadi dari HP-nya (mau smartphoe/bukan), dan porto yg dikenakanjika membalas smsnya, sesuai menggunakan operator seluler-nya.

- jika si angka tujuan membalas smsnya, maka isi balasannya akan langsung muncul pada kotak tersebut.

- cepat/lambat terkirimnya pesantersebut ke angka tujuan, tergantung koneksi internet kita.

-Jika pesan tersebut tidak diterima sang nomor tujuan, pastikan angka tersebutbenar.

Mungkinitu saja buen humorii mengenai CaraMengirim Sms Menggunakan Gmail. Mohon maaf bila terdapat istilah istilah yg galat dankurang berkenan. Semoga bermanfaat.. Terima kasih… ^^


Wassalamu’alaikum….
UPDATE: trik diatas telah tidak bisa digunakan, tetapi jika sebelumnya sudah menciptakan seperti diatas, masih sanggup dipakai. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih.. ^^

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI