Tips Bermain Blog Adsense

Saya sebenarnya nir begitu jago dalam hal usaha online terutama Google Adsense (GA) karena
bagi saya yang seorang guru, tujuan utama aku mendirikan blog merupakan sebagai media share saja dan sebagai latihan aku dalam hal menulis. Tetapi karena secara tidak sengaja blog ini diapprove adsense maka saya haya ingin aneka macam mengenai trik bermain adsense. Google adsense adalah sebuah acara Pay Per Click (PPC) dimana pengiklan berkerjasama menggunakan blog/web buat menaruh iklannya, tujuannya agar iklan tersebut menarik perhatian pembaca blog dan mengkliknya. Setiap klik yg absah maka pengelola blog akan menerima bayaran recehan dollar tiap kliknya, namun tidak semua blog yang boleh diizinkan ikut adsense oleh google alias terdapat kondisi serta ketentuannya. Masalahnya lagi merupakan "memang semua pembaca blog akan mengklik iklan yang terdapat pada web kita?". Apabila pendapatannya sudah mencapai min 100 dollar maka telah sanggup dicarikan (dalam kata adsense adalah PO (Pay Out). Memang sampai ketika ini saya pula belum PO karena tidak begitu berfokus takut pekerjaan aku sebagai guru terganggu, namun saya akan bagikan triknya berdasarkan analisa aku sendiri dan mohon dikoreksi apabila terdapat yg keliru. Saya harapkan yang ingin mencoba bermain bisnis online ini bisa sukses misalnya yg blogger lainnya.


1. Rencanakan topik blog sesuai minat/keahlian
Banyak para pemula di dunia blogging bingung saat menetapkan untuk membuat blog. Ada yang bilang: apa yg harus saya tulis?Darimana bisa inspirasi menulis?Berapa minimal istilah pada sebuah artikel?. Sama misalnya saya dahulu, resah sekali saat membuat blog bahkan tulisan pertama aku merupakan tentang bola jikalau nir salah . Setelah itu baru aku putuskan buat menshare materi geografi pada blog. Memang apabila ingin sukses pada adsense banyak trik kilatnya misal beli artikel atau mencari blog yang istilahnya HPK (High Paying Keyword) seperti topik iuran pertanggungan, keuangan, usaha serta lainnya. Anda yg memang seseorang yang bergelut pada bidang tadi akan lebih gampang tentunya menulis topik-topik yg tersebut disebutkan. Saran aku merupakan janganlah terlalu terpaku alias ikut-ikutan maksa membuat blog yang ber HPK lantaran dijamin anda akan stress. Buatlah blog dengan topik yang paling anda senangi dan anda kuasai, kecuali memang anda ingin mulai menurut nol akbar maka harus belajar memahami konten topiknya terlebih dahulu. Satu hal lagi blog dengan bahasa inggris istilah orang lebih cepat sukses lantaran target pengunjungnya yang dunia dibanding blog berbahasa indonesia.
2. Buat blog di blogger
Adsense sanggup diikuti oleh para pemilik blog premium (TLD alias Top Level Domain) atau di blog gratis yaitu blogger (blogspot). Jadi jika memang nir ingin keluar modal misalnya saya, maka jangan buat blog TLD mendingan di blogspot dulu lalu belajar sedikit demi sedikit mengenai toolsnya. Setelah anda mahir baru menciptakan blog yg pro serta aku pun belum kesampaian karena masih amatiran. Buatlah artikel yang cantik kemudian selesainya beberapa minggu, daftarkan pada adsense (kadang faktor X berperan).
3. Rajinlah kunjungi blog master-master
Para blogger pemula misalnya saya, buat mengembangkan blog maka diperlukan ilmu serta cara paling gampang merupakan menggunakan berselancar ke blog-blog/forum milik para master seperti Juragancipir, Blog Kang Jum, Blog Pak Budi Rahardjo dan lainnya. Ketika mengunjungi blog tersebut amati serta pelajarilah setiap tata tulis artikelnya, desainnya, isi serta lainnya lantaran setiap orang memiliki ciri yg beda. Disitulah engkau bisa melihat kekuatan blog masing-masing master. Setelah itu kamu sanggup mengaplikasikannya pada blog sendiri. Itulah yg dinamakan prinsip ATM (amati, tiru, modifikasi). Bila perlu kunjungi pula blog-blog luar negeri, sekalian belajar bahasa inggris. 
4. Buatlah tulisan yg asli serta banyak
Jika anda ingin cepat sukses di blog adsense maka syaratnya lagi adalah buat artikel asli dan jumlahnya banyak. Saya berani berkata bahwa blog yg sukses pada adsense niscaya telah memiliki minimal RIBUAN artikel. Buat satu artikel aja susah apalagi ribuan?. Itulah seninya bermain acara ini, karena telah rumus generik bahwa blog yg artikelnya poly serta informasinya bagus dan update maka akan banyak dibuka orang serta itu akan menaikkan peluang klik. Saya acapkali bertanya pada master blog bahwa mereka sanggup menciptakan minimal lima sampai 10 postingan atau lebih setiap harinya!. Bagaimana caranya mampu seperti itu?Anda sendiri mungkin punya jawaban serta sanggup menduga sendiri caranya. 
5. Belajar utak-atik template 
Sebuah blog sama halnya seperti toko atau rumah maka selain bermain di konten, nilai estetika pula menjadi perhatian. Buatlah blog dengan template yg ringan serta tidak terkesan terlalu rame. Desain blog yang simple serta lezat ditinjau pengunjung akan menciptakan betah pembacanya. Banyak situs-situs penyedia template gratis bagi blogspot atau beli yg premium apabila punya kapital. Bagi pengguna blogger maka telah saatnya belajar script template yang berupa kode-kode html, css dan lainnya. Awalnya niscaya sulit akan tetapi bila seringkali cari tutorial di google maka akan terbiasa. Saya jua belajar sedikit-sedikit yang krusial ada kemauan. 
6. Konsisten
Yang terakhir adalah konsisten serta ini yang paling susah. Kadang blogger pemula misalnya aku sanggup menciptakan tulisan poly sehari namun hari esoknya lesu lagi. Memang menulis itu kasus mood, jika mood baik maka tulisan akan mengalir deras tetapi sebaliknya waktu mood buruk maka ilham apapun susah keluar. Inilah yg wajib dijaga pada global GA dan sebagai tantangan tersendiri. Anda harus belajar rutin memelihara kualitas dan kuantitas artikel di blog, jika tidak dipelihara maka trafik tentunya akan turun drastis. Memang berdasarkan aku ini sesuatu yang ekstrim tapi bila ingin sukses di suatu bidang maka wajib misalnya itu (ekstrim blogger). 

Memang poly sekali orang yg tegiur mencari dollar lewat Google Adsense tetapi tampaknya poly yg menduga jua bahwa bermain adsense itu mudah padahal pada prinsipnya jika ingin sukses dalam hal apapun pada dunia serta akhirat maka kuncinya merupakan KERJA KERAS. GA adalah bisnis berbasis liputan digital, lantaran keterangan waktu ini sangat berharga bisa sebagai sebuah komoditas yang berinilai jual. Ingat bahwa blogger-blogger sukses menghabiskan waktu bertahun-tahun buat membangun blognya, jadi anda jua harus seperti itu jika memang berfokus di adsense. Selamat menulis dan semoga sukses.

Gambar:

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI