Trik Cara Membuat Anti Virus Sederhana Pada Fashdisk


Assalamu'alaikum Wr.wb..

           Sebelumnya kalian udah dalam tau kan apa sih yg namanya Anti Virus ?Apabila belum tau sedikit aku jelaskan, Anti Virus itu dari saya adalah Senjata Paling Ampuh untuk Mencegah dan Mengobati segala system pada dalamkomputer, laptop, dsb. Cuma aku nir akan panjang lebar menjelaskanpengertian Anti Virus itu .

Lalucara membuat AUTORUN dalam flashdisk bagaimana ? Nah loh hubungannya Anti Virus dengan Autorun apa ? Disini aku akan memanfaatkan cara buat menciptakan Autorun tadi untuk mengaktifkan Anti Virus yg nantinya akan kita copydan berguna pada flashdisk kita.. Serta cara ini aku dapatkan berdasarkan teman aku ,blum saya coba sih, tapi mungkin saja bermanfaat buat kalian..

DownloadSoftware Anti Virus yang ukuran mini , seperti : PCMAV, ANSAV,SMADAV dll.. Karna kita akan memerlukannya .

Oke langsung saja yalangkah-langkahnya.. :

 1. CoopyPaste Code dibawah ini pada notepad :

[AutoRun]
open=namaantivirus.exe
shellexecute=namaantivirus.exe
shellScan Dulu YaVirusnya…command=namaantivirus.exe
shell=Scan Dulu YaVirusnya…

padacode diatas yg berwarna merah bisa sobat ganti menggunakan istilah istilah sobat sendri.

2. Savedengan nama “autorun.inf”(nir pake pertanda kutip) pada flashdisk kita.

           Sekarang tinggal kita copy saja antivirusyang sudah didownload tersebut dan letakkan pada flashdisk..

NB : Copy file autorun.inf danantivirusnya jangan pada pada folder. *karna bisa foldernya bisaterkena virus shortcut dan nir mampu dibuka.

Selamat.. Udah jadideh…  ^^

           apabila mau scan virus tinggal double klik saja tuh drive flashdisk kita. Kalokita klik kanan drive flashdisknya bakalan ada tambahan kata pada atas kata AUTOPLAY.

3. Lalu GimanaUntuk Cara Buka Flashdisknya ??

Caranya Klik Kanan - Open deh..

Ohiya, pada flashdisk kita pasti keliatan nama file AUTORUN dan antivirusnya…kan tidak cantik jadinya.. Nah kalo gitu tinggal kita ubah saja attributnya jadisuper hidden…

Caranya ?

1.buka RUN pada Start Menu atau menekan tombol keyboard Windows+r

2.ketik CMD

3.masuk ke pada Drive Flashdiskudah gitu ya kita tulis Command-nya

untuk Command-nyaketikkan Tulisan dibawah ini :

f:>attrib +h +snamaantivirus.exe (buat hidden antivirusnya)

f:\>attrib +h +sautorun.inf (buat hidden file autorun)


           Oke deh.. Jenjreeng.. Akhirnya selesai juga Trik Cara Buat Anti Virus Sederhana Pada Flashdisk ini.. Mungkin itu saja berbagipengetahuannya, mohon maaf bila ada kesalahan kata dan kurang jelaspembahasannya.. Karna Trik diatas aku dapat dari teman aku , terima kasih ataskunjungannya.. ^^



 Wassalamu'alaikum...

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI