Tugas Mandiri 1.3 Buku Paket PKN Kelas 12 Kurikulum 2018

Tugas Mandiri 1.tiga Buku Paket PKNKelas 12 Kurikulum 2018

Cobakalian cari faktor-faktor yang mengakibatkan timbulnya pelanggaran HAM, yaitudengan membaca banyak sekali macam sumber misalnya buku, surat berita, majalah atauinternet. Tuliskan dalam tabel pada bawah ini hasil temuan kalian.
No.

Faktor Penyebab Pelanggaran HAM

Penjelasan

1.

Kurangnya Pengetahuan akan HAM

Dengan kurangnya pengetahuan akan HAM, seseorang akan dapat melakukan tindakan pada luar batas dan nir menghargai hak asasi orang lain seperti pembunuhan serta pemerkosaan
2.

Ketidaksengajaan

Ketika melakukan masa orientasi buat murid juga mahasiswa, tak jarang terjadi ketidaksengajaan yang menyebabkan adanya pelanggaran HAM terhadap calon anak didik/mahasiswa.
3.

Rasis

Membeda-bedakan orang dari suku atau warna kulit merupakan hal yg melanggar Ham terutama bila orang tadi membatasi ataupun tidak menghargai hak asasi insan yg lain.
4.

Kurang beriman

Seringkali kita kerap menjumpai wanita-perempuan yg masih belia menggugurkan kandungannya karena mereka melakukan perbuatan pada luar batas. Hal ini pada lantaran kan mereka kurang beriman serta kemudian berakibat “ pembunuhan terhadap janin “ adalah jalan satu-satunya.
5.

Toleransi

Kurangnya toleransi jua dapat terjadi pelanggaran HAM lantaran bisa merampas hak asasi orang lain dengan memaksakan tindakan-tindakan yang tidak sinkron dengan UU HAM.

Sumber:

//stefanikristina.blogspot.com/2015/08/kunci-jawaban-pkn-page-16-kelas-12.html

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI