Tugas Mandiri 1.4 Buku Paket PKN Kelas 12 Kurikulum 2018

Tugas Mandiri 1.4 Buku Paket PKN Halaman 23-24 Kelas 12 Kurikulum 2018
Bacalah warta pada bawah ini.
Belasan Anak Gaza Gugur , Paling Muda Usia 18 Bulan
VIVAnews - Serangan udara Israel menghancurkan ratusan tempat pada Jalur Gaza, Palestina. Sedikitnya 61 orang meninggal pada agresi tersebut. Sebanyak 13 di antara korban meninggal masih anak-anak dan remaja. Korban termuda baru berusia sekitar 1,5 tahun.
Diberitakan Washington Post, sejak agresi Senin kemudian, Israel diperkirakan sudah meluncurkan kurang lebih 450 roket ke Gaza. Israel berdalih, agresi dilakukan selama roket Hamas masih mengincar daerah mereka.
Warga-rakyat sipil Gaza sebagai korban. Kementerian Kesehatan Gaza mencatat 13 anak usia 16 tahun ke bawah mangkat , delapan korban lainnya wanita. Koran Al-Akhbardi Beirut, Lebanon merilis nama-nama mereka.
Korban termuda adalah Mohammed Malkiyeh, bayi berusia 18 bulan. Ia tewas bersama ibunya Amniyeh Malkiyeh lantaran terkena ledakan roket.
Korban lainnya adalah Mohammed Khalaf al-Nawasra, berusia empat tahun, yang tiba pada rumah sakit dalam keadaan tubuhnya tercabik-cabik ledakan. Seraj Ayad Abed al-A’al, 8, terluka dampak pecahan bom serta tewas pada rumah sakit sesudah nir mampu menahan sakit.
Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkata bahwa alasan Israel buat melindungi warga sipil mereka adalah alasan palsu. "Kami memahami Israel nir melindungi diri mereka, akan tetapi melindungi permukiman Yahudi, proyek utama mereka," istilah Abbas.
Abbas menegaskan bahwa ini merupakan kejahatan kriminal internasional. Israel, istilah beliau, mencoba menghabisi etnis Palestina di Gaza, dengan kata lain ini merupakan genosida.
"Ini genosida. Membunuh satu famili merupakan genosida oleh Israel kepada rakyat Palestina. Apa yang terjadi sekarang merupakan perang terhadap semua masyarakat Palestina, bukan faksi militan saja," kata Abbas.

Setelah membaca kabar tersebut, jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.
1.Bagaimana perasaan kalian atas tindakan yg dilakukan Israel terhadap Palestina?
Jawaban : Perasaan aku terhadap tindakan Israel yang dilakukan pada Palestina tentu saja murka , kecewa dan murung . Marah karena Israel begitu kejam melakukan serangan-agresi itu, serta yang menjadi korban merupakan anak-anak yang masih di bawah umur.
Sedih lantaran, melihat begitu poly korban mangkat karena agresi itu, apalagi kebanyakan merupakan anak-anak. Belum lagi, korban yg nir tewas namun cacat lantaran agresi-agresi itu.
Kecewa lantaran, tindakan yang dilakukan Israel itu tentu saja pelanggaran HAM berat serta mampu dimasukkan pada kategori Genosida. Tetapi, global global masih saja terlihat biasa-biasa saja kecuali negara-negara berpenduduk mayoritas islam.

2.Identifikasikan jenis pelanggaran HAM yg dilakukan oleh Israel terhadap Palestina
Jawaban : Pelanggaran HAM yg pada lakukan oleh Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan terhadap humanisme karena mengirim roket serta menyebabkan banyak korban yg terluka hingga tewas.


3.Identifikasikan nilai-nilai kebajikan yang di langgar oleh Israel.
Jawaban : Nilai-nilai kebajikan yang di langgar oleh Israel  meliputi membunuh orang-orang dan bayi yang tidak berdosa, nir punya sopan santun serta suka menyerang semau mereka, sosial, kepercayaan , serta sopan santun.

4.Bagaimana upaya yang harus dilakukan buat mengakhiri pertarungan antara Israel dan Palestina?
Jawaban : Untuk mengakhiri permasalahan antara Israel serta Palestina, perlu adanya penengah menjadi media komunikasi serta kabar supaya ke 2 belah pihak ini dapat mengakhiri konflik mereka menggunakan jalan berdamai.
Namun, setalah bertahun-tahun perang antara Palestina serta Israel seakan nir akan terdapat penyelesainnya. Dunia dunia tentu saja wajib membantu pada menangani kasus ini.

5.Siapa saja yang harus terlibat dalam upaya menciptakan perdamaian di Palestina? Berikan karena mengapa mereka penting dilibatkan?
Jawaban : Yang harus terlibat pada upaya penciptaan perdamaian pada Palestina merupakan seperti perwakilan dari PBB, penasihat kepercayaan , sukarelawan, serta lain-lain yang tergerak buat memberitahukan kepada Palestina buat berdamai. Mereka pada libatkan lantaran mereka memiliki bunyi atau peran penting pada menciptkan perdamaian global.

  1. Meskipun letak Indonesia dengan Palestina berjauhan, namun rakyat Negara Indonesia dapat mampu menutup mata atas penderitaan warga Palestina. Berkaitan dengan hal itu, apa saja yang sudah kalian lakukan untuk membantu rakyat Palestina?

Jawaban : Sejauh ini saya sebagai anak didik, saya memang belum bisa memberikan apa-apa kecuali do’a.

Thanks to :
//stefanikristina.blogspot.com
//brainly.co.id



Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI