Tugas Mandiri 3.2 Halaman 84 Buku Paket PKN Kelas 11 Kurikulum 2018

Tugas Mandiri 3.dua Halaman 84 BukuPaket PKN Kelas 11 Kurikulum 2018


1.Periode1945-1949

a.akuntabilitas
Pada periode inipemilihan generik belum dapat dilaksanakan. Para pemimpin negara mempunyai komitmenyang tinggi, akan tetapi ada kemungkinan buat sebagai seorang tiran.
b.rotasikekuasaan
Pada periode ini tidakada rotasi kekuasaan, lantaran pemilihan generik belum bisa dilaksanakan yangdiakibatkan sang situasi yang tidak memungkinkan. Sementara itu elemen-elemendemokrasi yg lainjuga belum terwujud.
c.polarekruitmen politik
Dengan maklumat WakilPresiden, maka dimungkinkan terbentuknya sejumlah partai politik yg kemudianmenjadi peletak dasar bagi sistem kepartaian pada Indonesia buat masa-masaselanjutnya.
d.pelaksanaanpemilihan umum
Dalam periode ini pemilihanumum belum dapat dilaksanakan lantaran syarat saat itu.
e.penentuanhak-hak dasar rakyat negara
Pada periode inipelaksanaan demokrasi baru terbatas dalam berfungsinya pers yang mendukungreolusi kemerdekaan.

2UPDATE : Untuk Kunci Jawaban yg Lengkap dan Benar dari "Tugas Mandiri 3.dua Halaman 84 Buku Paket PKN Kelas 11 Kurikulum 2018" dapat pada download pada Link DISINI
.Periode1949-19589

a.akuntabilitas
Pemegang jabatan danpolitisi dalam umumnya memiliki akuntabilitas yang sangat tinggi. Dapat terjaidkarena berfungsinya parlemen serta sejumlah media massa sebagai indera kontrolsosial. Contoh konkretnya adalah beberapa kabinet yang jatuh dalam periode ini.
b.rotasikekuasaan
Kehidupan kepartaianboleh dikatakan memperoleh peluang yg sebanyak-besarnya untuk berkembangsecara maksimal . Setiap partai bebas menentukan kepala serta segenap anggotapengurusnya.
c.polarekruitmen politik
Campur tanganpemerintah dalam hal rekruitmen boleh dikatakan nir terdapat sama sekali sehinggasetiap partai bebas menentukan ketua dan anggota pengurusnya.
d.pelaksanaanpemilihan umum
Pada periode ini hanyadilaksanakan 1 kali pemilihan generik. Namun pemilu tadi benar-benardilaksanakan menggunakan prinsip demokrasi. Dan setiap pemilih dapat menggunakanhaknya dengan bebas.
e.pemenuhanhak-hak dasar rakyat negara
Masyarakat dapatmerasakan bahwa hak-hak dasar mereka nir dikurangi sama sekali. Hak untukberserikat dan berkumpul dapat diwujudkan dengan kentara. Kebebasan pers jugadirasakan menggunakan baik. Demikian jua menggunakan kebebasan beropini.

3.Periode1959-1965

a.akuntabilitas
Presiden menempatkandirinya menjadi satu-satunya institusi yang paling berkuasa pada Indonesia,parpol jua sebagai elemen penopang berdasarkan tarik-ulur kekuatan antara lembagaKepresidenan, Angkatan Darat dan Partai Komunis Indonesia.
b.rotasikekuasaan
Dalam periode ini tidakdilaksanakan pemilihan generik. Dalam periode ini juga terjadi mengaburnyakepartaian.
c.polarekruitmen politik
Peranan lembagalegislatif serta sistem politik nasional lemah. Selain itu, proses rekruitmenpolitik buat lembaga ini (DPR-GR)-pun pula ditentukan oleh Presiden.
d.pelaksanaanpemilihan umum
Dalam periode ini tidakdilaksanakan pemilihan umum.
e.pemenuhanhak-hak dasar rakyat negara
Hak-hak dasar manusiamenjadi sangat lemah. Pada periode ini pula menjadi masa puncaknya antikebebasan pers. Sejumlah surat kabar serta majalah diberangus sang pemerintah misalnya Harta Abadi dari Masyumi danHarian Pedoman menurut PSI.

4.Periode1965-1998

a.akuntabilitas
Masa orde usang dan ordebaru sebenarnya nir ada perubahan yang subtantif menurut kehidupan politik diIndonesia. Kekuasaan Presiden menjadi pusat dari seluruh proses politik diIndonesia.
b.rotasikekuasaan
Rotasi kekuasaaneksekutif boleh dikatakan hampir tidak pernah terjadi. Kecuali, pada jajaranyang lebih rendah.
c.polarekruitmen politik
Rektuitmen politimbersifat tertutup kecuali anggota DPR yang dipilih melalui pemilu. Sistemrekruitmen seperti ini jelas bertentangan menggunakan semangat demokrasi.
d.pelaksanaanpemilihan umum
Pemilhan generik telahdilangsungkan sebesar 7 kali. Tetapi kualitasnya masih jauh berdasarkan semangatdemokrasi, lantaran terjadi kerurangan.
e.pemenuhanhak-hak dasar rakyat negara
Dunia internasionalsering kali menyoroti Indonesia berkaitan erat menggunakan wujud agunan HAM.masalah kebebasan pers acapkali ada kepermukaan. Beberapa surat berita jugadicabut surat izinnya. Kebebasan beropini sebagai barang yg langka.

5.Periode1998-sekarang

a.akuntabilitas
Rakyat dengan bebasbisa memilih langsung wakilnya pada lembaga legislatif dan Presiden atau WakilPresiden-pun dipilih secara eksklusif.
b.rotasikekuasaan
Rotasi kekuasaabdilaksanakan dari mulai pemerintahan pusat hingga dalam tingkat desa.
c.polarekruitmen politik
Pengisian jabatanpolitik dilaksanakan secara terbuka dimana setiap warg negara yg sanggup danmemenuhi syarat bisa menduduki jabatan politik tersebut tanpa adanyadiskriminasi.
d.pelaksanaanpemilihan umum
Pemilihan generik yangdilaksanakan lebih demokratis berdasarkan dalam era orde baru. Sistem pemilu yang terusberkembang memberikan jalan bagi warga buat menggunakan hak politiknya dalampemilu.
e.pemenuhanhak-hak dasar rakyat negara
Sebagian akbar hakdasar masyarakat sanggup terjamin misalnya adanya kebebasan menyatakan pendapat,kebebasan pers dan sebagainya.

UPDATE : Untuk Kunci Jawaban yg Lengkap dan Benar dari "Tugas Mandiri 3.dua Halaman 84 Buku Paket PKN Kelas 11 Kurikulum 2018" bisa di download pada Link DISINI

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI