Ujian Nasional Perbaikan UNP Akan Dilaksanakan Juli 2018


Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan dilaksanakan Julimendatang. Peserta didik yg merasa perlu buat melakukan pemugaran nilaidapat mendaftarkan diri ke satuan pendidikan yang telah ditetapkan untukpelaksanaan UNP. Tetapi UNP ini hanya diberlakukan bagi siswa SMA atausederajat. Ujian akan dilaksanakan lepas 24-26 Juli 2018 di satuan-satuanpendidikan yg sudah ditetapkan, serta dilakukan menggunakan moda Ujian NasionalBerbasis Komputer (UNBK).

Pesertadidik SMP pun kemudian bertanya-tanya mengapa mereka tidak mempunyai kesempatanyang sama buat memperbaiki nilai. Menanggapi pertanyaan sebagian masyarakattersebut, Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Bambang Suryadimenjelaskan, pemerintah sekarang sedang mendorong harus belajar dua belas tahun.dengan demikian, Ujian Nasional nir sebagai kendala bagi peserta didikjenjang Sekolah Menengah pertama yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaituSMA atau sederajat. Selain itu, usia peserta didik Sekolah Menengah pertama yang masih tergolong dibawah umur, nir diproyeksikan buat memasuki global kerja dalam ketika dekat.

“UNtidak sebagai kendala meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau punbekerja. Kalau Sekolah Menengah pertama bekerja, masih pada bawah umur, jadi tidak terdapat ujian perbaikanuntuk Sekolah Menengah pertama,” tegas Bambang pada konferensi pers Hasil UN SMP/MTs, diKemendikbud, Senayan, (28/lima).

Pesertadidik Sekolah Menengah Atas atau SMK memiliki 2 pilihan ketika lulus, yaitu buat meneruskanjenjang pendidikan yg lebih tinggi atau memasuki dunia kerja. Oleh karenaitu, siswa diberikan kesempatan untuk melakukan ujian pemugaran. Tahunini, Ujian Nasional Perbaikan dapat diikuti oleh peserta UN tahun pelajaran2016/2017 serta 2018/2018 pada satuan pendidikan SMA/MA, Sekolah Menengah Kejuruan/MAK atau Paket C.informasi mengenai aplikasi Ujian Nasional Pendidikan bisa diakses melaluilaman //unp.kemdikbud.go.id/
Sumber://www.kemdikbud.go.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI