Usulan 100 Ribu Guru PNS Baru Untuk Honorer dan Umum

MenteriPendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, menyatakan sudahmendapatkan sinyal persetujuan berdasarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait usulan pengangkatan 100 ribu pengajar baru.proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru sepenuhnyamenjadi kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan ReformasiBirokrasi (Kemenpan RB).

"Alhamdulillah, kita usulkan 100 ribu guru PNS baru dan telah kitabicarakan menggunakan bapak Wakil Presiden. Insyaallah jua disetujui Menpan RBuntuk tahun ini sebanyak 100 ribu CPNS misalnya telah disampaikan sebelumnya,”kata Mendikbud Muhadjir Effendy, di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Mendikbud kembali menegaskan bahwa penentuan proporsi pengajar yg diangkat baikdari honorer juga kategori guru CPNS jalur generik, bukanlah kewenangannya.kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hanya akan menyampaikankriteria-kriterianya sesuai kebutuhan.

“Jadi 100 ribu itu tidak musti dari honorer seluruh ya, walaupun honorer tetapakan diprioritaskan buat mengikuti seleksi,” terperinci Mendikbud sekaligusmeluruskan info yg beredar tentang pengangkatan khusus pengajar honorer.

Lebih lanjut, disampaikan Muhadjir bahwa ketika ini paling tidak diperlukan 736ribu guru PNS baru. Kebutuhan tersebut buat mengubah guru-guru yang purna tugas,maupun penempatan di sekolah-sekolah baru, serta sekolah-sekolah pada daerahkhusus.

“Penambahannya dilakukan sedikit demi sedikit setiap tahun mulai tahun ini dengan jumlahkuota yg signifikan setelah beberapa tahun ditetapkan moratorium pengangkatanguru PNS,” istilah pengajar akbar Universitas Negeri Malang ini. 
Sumber : //www.kemdikbud.go.id

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI