Waspada Cuaca Buruk Minggu Ini

Waspada Cuaca Buruk Minggu Ini- Malam tadi tak seperti umumnya, hujan lebat disertai angin kencang berlangsung lama di kota Jogjakarta dari mulai magrib sampai dini hari. Saking lebatnya hujan, tempat tinggal pun jadi bocor disana sini serta padi-padi siap panen rubuh tertimpa angin. Mengapa hujan lebat melanda Jogjakarta malam tadi serta bagaimana syarat di daerah lainnya?. Setelah cek pada situs BMKG ternyata didapat beberapa data terkait kenyataan cuaca tidak baik tadi.
Tingginya curah hujan di hampir seluruh wilayah Indonesia waktu ini dipengaruhi sang masih hangatnya muka laiut yg berada pada level diatas normal di bagian barat. Sementara itu genre massa udara basah pula mengalir berdasarkan perairan Samudera Hinda ke daerah Indonesia. Lemahnya massa udara dingin berdasarkan Australia juga mensugesti syarat curah hujan ketika ini. Pembentukkan massa awan hujan di Indonesia sanggup dilihat pada citra satelit yg diperoleh berdasarkan BMKG pada bawah ini:
Dengan kondisi atmosfir misalnya maka hujan lebat disertai angin kencang serta petir akan melanda daerah Indonesia. Adanya wilayah perlambatan, pertemuan serta pembelokan angin di atas Sumatera serta Kalimantan pula memengaruhi syarat ini. Daerah yang paling berpotensi diguyur hujan lebar ini diantaranya Sumatera, Jawa, Kalimantan, Maluku dan Papua. Potensi hujan lebat tentunya akan meningkatkan resiko bala terutama pada daerah yang memiliki kerentanan sangat tinggi terhadap longsor, pohon tumbang dan banjir. Maka menurut itu warga diminta waspada bila berada di wilayah rawan longsor serta banjir serta lebih baik mengungsi buat sementara ketika lantaran bala longsor adalah bala yg datang-tiba serta sulit untuk menyelamatkan diri karena kecepatan aliran tanah yang nir sebanding menggunakan insan. Bahaya gelombang tinggi di lautan Hindia jua masih terjadi jadi buat para nelayan dihimbau buat nir melaut terlebih dahulu menunggu cuaca normal pulang. Baca pula: Karakteristik Iklim Indonesia

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI