11 Aplikasi Peta Gratis Bagi Guru dan Siswa

Kita tentunya paha bahwa yg namanya geografi tidak akan tanggal berdasarkan peta, bukan?. Peta adalah alat penting pada tahu penyebaran fenomena pada permukaan bumi. Apabila kita seringkali memakai Google Map buat menciptakan peta atau melihat sebuah fenomena maka kali ini aku akan berikan beberapa software lain yang bisa anda pakai untuk membuat peta. Baca jua: Cara Buat Media Geografi Kardus Bekas

Di bawah ini merupakan daftar beberapa web yg berguna buat pembuatan peta yg nir kalah hebat menggunakan Google Map. Pikirkan alat ini menjadi cara lain kuat selain Google Maps atau Google Earth. Semua pelaksanaan ini selain sederhana serta mudah dipakai merupakan bahwa mereka seluruh berbasis web dan tidak memerlukan download aplikasi. Anda bisa mengotak-atiknya sendiri pada rumah serta pilih sesuka hati. Selamat ber peta ria...
Sumber: educatorstechnology

Mapfaire merupakan indera web yg memungkinkan Anda buat menciptakan aneka macam macam peta. Anda dapat menambahkan lokasi ke peta Anda disertai label dan posis koordinatnya. Hasil akhir dapat pada save serta dipublikasikan ke semua orang. Sementara Mapfaire nir memerlukan pendaftaran apapun, Anda hanya wajib login menggunakan akun Google Anda.

UMapper memudahkan buat membuat, mengelola, mendistribusikan dan memonetisasi peta. Secara online UMapper bisa menciptakan peta interaktif dan geogames, mendistribusikan banyak sekali lokasi tujuan dan melacak suatu kebutuhan.

Animaps merupakan fitur pengembangan  My Maps berdasarkan Google Maps menggunakan membiarkan Anda menciptakan peta menggunakan spidol yang berkecimpung, gambar serta teks yang ada pada isyarat, serta garis dan bentuk yg berubah menurut saat ke saat. Ketika Anda mengirim Animap Anda ke sahabat tampak seperti video - mereka bisa bermain, mem-pause, memperlambat serta mempercepat manipulasi peta.

World Map merupakan sebuah pelaksanaan yang dikembangkan oleh sang Pusat Analisis Geografis (CGA) di Harvard dan memungkinkan pengguna buat menciptakan visualisasi data untuuk kemudian dipetakan. Semua peta yang dibuat sang World Map bisa tertanam pada website atau blog lain. Situs ini juga menunjukkan beberapa video tutorial buat membantu Anda mulai membentuk peta Anda. Berani coba?

MapFab merupakan perangkat lunak editor peta Google yang menyediakan Anda menggunakan platform pada mana Anda dapat dengan mudah menciptakan dan menyebarkan peta Google.

MapTiler merupakan aplikasi grafis buat peta penerbitan online. Kamu bisa membuat overlay peta baku seperti Google Maps, Yahoo Maps, Microsoft VirtualEarth atau OpenStreetMap serta dapat jua divisualisasikan dalam bentuk 3D dengan Google Earth. Satunya hal yg harus Anda lakukan buat penerbitan peta ini adalah buat mengupload direktori secara otomatis ke server web Anda.

Srcribble Maps merupakan indera untuk membangun dan membuatkan peta. Beberapa fitur buat para penggunanya termasuk:
Tambahkan Custom Images/Overlay
Menulis lokasi
Menandai lokasi
Menggambar lapisan
Menggambar garis vektor
Membuat Custom widget
Buat Gambar Dinamis
Ekspor ke Google Earth.
Simpan sebagai KML / GPX / JPG
Buat Gambar serta Widget
Kirim Peta ke teman

GmaGIS memungkinkan Anda menyesuaikan peta Anda dengan cara menggambar serta menandai objek dalam peta memakai indera yg tidak sama yang mencakup: garis, bentuk, spidol, serta label. Dan waktu Anda selesai bekerja dalam peta Anda, GmapGiS secara otomatis membentuk link buat membuatkan menggunakan orang lain.

Maps cepat merupakan alat yang bermanfaat buat menciptakan dan membuatkan peta. Anda dapat mulai menciptakan peta Anda tanpa editor bahkan tanpa sign up, namun yg terdaftar bisa menyimpan dan mengedit peta mereka pada lalu hari.

Tripleline adalah alat web keren yg memungkinkan Anda menciptakan menakjubkan animasi peta buat merekam tempat serta lokasi yg telah dikunjungi. Tripline juga tersedia untuk Android dan iOS.

HeatmapTool merupakan layanan online buat membangun representasi peta. Sebuah peta panas memungkinkan Anda buat cepat memvisualisasikan data spasial menggunakan berbagai rona, dan ketika dikombinasikan menggunakan kekuatan Google Maps API, visualisasi warta lokasi akan sangat mudah.

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 Beserta Jawaban Part11 Terbaru