Zona Laut Berdasarkan Kedalaman

1. Zona Litoral
Yaitu zona yang merupakan batas antara daerah pasang naik serta pasang surut air laut. Ketika air laut sedang pasang maka daerah ini akan terisi sang air bahari tetapi ketika air laut surut maka wilayah ini akan berupa pantai.
2. Zona Neritik
Yaitu zona bahari yang mempunyai kedalaman kira-kira 50 sampai 200 meter. Pada zona ini sinar matahari masih sanggup tembus ke bawah permukaan air sebagai akibatnya poly fauna bahari serta tumbuhan laut hidup pada zona ini.
3. Zona Batial
Yaitu zona bahari yg kedalamannya 1500-1800/2000 m, sehingga cahaya matahari tidak bisa menembus sampai dasar bahari. Beberapa jenis hewan yang masih sanggup hidup di daerah ini, namun tumbuhan laut hanya sedikit dibandingkan zona neritik.
4. Zona Abbisal
Yaitu zona laut mempunyai kedalaman lebih menurut 2018 m. Suhu di daerah ini sangat rendah sebagai akibatnya hanya hewan-fauna serta tumbuhan eksklusif yang bisa hayati pada zona ini. Umunya biota yang hidup di zona ini dapat menghasilkan cahaya sendiri buat berkomunikasi pada kegelapan laut misalnya Anglerfish. Baca jua: Jenis batuan sedimen

Popular posts from this blog

Pembagian Persebaran Flora dan Fauna di Indonesia Terbaru

Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam PAI Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part3 Terbaru

INILAH CONTOH ISIAN CATATAN FAKTA PKG 14 KOMPETENSI